Jumat, 20 Mei 2011

End of 49 Days

   Jadi kemarin, 19 Mei, salah satu drama korea yang bikin gue nunggu recapnya di internet, 49 Days, tamat. Dan akhirnya gak seperti yang gue duga selama ini. Awalnya gue mengira kalo Ji Hyun bakalan sadar dan bisa bareng Han Kang, lalu Yi Soo tetep jadi malaikat pencabut nyawa. But it's totally different. 

  Kita semua tau kalo pada episode 19 Ji Hyun udah dapet 3 tetes air mata. Dia pun tersadar dari komanya dan hidup seperti biasa lagi. Harusnya dia gak ingat tentang 49 hari itu dan hal-hal yang berkaitan dengannya, but she actually remembers it. Dia pura-pura gak inget tentang 49 hari dan semua yang dia alami selama itu, termasuk kisah cintany dengan Han Kang. Tentu saja itu membuat Han Kang sedih. 
   Tapi saat bertemu dengan Yi Kyung, Ji Hyun berkata dia berpura-pura tidak mengingat semuanya agar Han Kang dan semua orang yang dia sayangi tidak begitu sedih, karena dalam enam hari dia akan mati (lagi). Ternyata saat Ji Hyun tersadar dari komanya, Yi Soo memberinya pilihan untuk mengingat kejadian 49 hari itu atau melupakannya. Tapi kedua hal tersebut berakhir sama, yaitu Ji Hyun akan mati dalam enam hari.
   Tentu saja Yi Kyung ikut bersedih. Tapi Ji Hyun hanya mencoba mengambil sisi positifnya. Dengan 49 hari yang dialaminya dia dapat lebih mengerti makna dari kehidupan, dia dapat mengembalikan kejayaan perusahaan ayahnya, dan dia dapat mengetahui sifat busuk tunangannya. 
   Menjelang kematiannya, Ji Hyun yang sudah sehat mengajak Han Kang untuk berjalan-jalan seperti sepasang kekasih. Ji Hyun tidak tahu bahwa Han Kang tahu kalau Ji Hyun sebentar lagi akan meninggalkannya. 
  Di tengah perjalanan ada patung permohonan. Mereka melempar koin dan mengajukan satu permohonan. This is one of those sweet but sad scene. Ji Hyun berdoa agar Han Kang melupakannya, dan Han Kang berdoa agar dia bisa bersama Ji Hyun terus. To be honest, I started to cry in this scene :(




Lalu entah beberapa hari kemudian, setelah mengucapkan salam perpisahan pada orang tuanya, Ji Hyun ambruk di pangkuan ayahnya. Well, it's really happened. Emang ajalnya begitu kali, ya. Abu Ji Hyun pun dikuburkan diiringi air mata teman-temannya.


   Skip to the other couple, Yi Kyung mendapat sebuah kotak dari Han Kang, yang ternyata sebuah titipan dari Ji Hyun. Isi kotak itu adalah kunci loker di studio musik Yi Soo saat masih hidup. Mereka pun ke studio musik tua itu dan membuka lokernya. Di dalamnya ada sebuah ransel yang berisi sepatu pink dan buku bank. Ternyata diam-diam Yi Soo menabungkan uangnya atas nama Yi Kyung. Dan kalau dilihat-lihat, setiap Yi Soo menambah tabungannya, dia menuliskan serangkaian kalimat yang bila digabungkan dari awal sampai akhir membentuk sebuah surat atau lirik. 

 Yi-kyung-ah, it’s Yi-soo
The thing I promised
The February Pension
To give it to you
I made an account
In the future little by little
Our dream
Will be built
Even if we encounter hardship
If we are together
We can conquer it
This is a secret, but
Truthfully, Song Yi-kyung is
Song Yi-soo’s guardian
Because you’ve given
Me a reason to live
In all the world
Someone who needs me

You are the only one              

   This drama really knows how to make me cry...
   Dan tentu saja, Yi Kyung menangis tersedu sedu sambil memeluk buku itu. Yi Soo yang mengikutinya pun menangis. 


   Oke, langsung skip ke fakta mengejutkan. Ternyata Yi Kyun adalah kakak kandung Ji Hyun yang hilang diculik sewaktu kecil. Orang tuanya mengetahuinya dari sepatu pink yang Yi Kyung punya sewaktu kecil, dan sang mama sangat yakin bahwa Yi Kyung adalah putri pertamanya yang hilang. Okay, someone left,, another one comes.
   Yi Kyung mulai bisa melupakan Yi Soo dan tinggal bersama orang tuanya. Dia mulai dekat dengan Han Kang tapi belum bisa dibilang in a relationship. Oh iya, si jahat Min Ho yang udah masuk penjara nyesek banget waktu denger Ju Hyun meninggal. In Jung pindah ke Jinan dan merawat ibu Min Ho selama Min Ho ditahan, lima tahun lamanya. 
   Drama ini berakhir saat Han Kang dan Yi Kyung datang ke kuburan Ji Hyun dan kuburan Yi Soo yang ditempatkan disamping kuburan Ji Hyun. 

Yi Kyung : Ji Hyun-ah, Han Kang sangat sibuk bekerja, seperti yang kau minta. Dia menjadi teman yang sangat baik padaku. Karena perilakumu yang baik dan hubungan yang kau ciptakan dengan baik saat kau bersamaku, aku bisa menyesuaikan diri dengan baik.

Han Kang : Ji Hyun-ah, walau orang-orang tahu mereka akan mati, mereka hidup seperti tidak akan mati. Karena 49 harimu, aku hidup seolah ini adalah 49 hariku. 

Yi Kyung  : Inilah dua orang yang mengubah hidup kita dan pergi.

Han Kang : Karena 49 hari kita bisa bersama dua orang ini.

Yi Kyung  : Kita hidup seakan itu berharga, saat-saat terakhir kita.

Han Kang : Ji Hyun, because I met you. I was happy.

Yi Kyung  : Yi Soo, because I met you, I was happy.

I hate sad ending, like this.
  

sumber : dramabeans.com
    


Tidak ada komentar:

Poskan Komentar